Support Pembayaran

TANGGUH Probiotik Peternakan Perikanan Rp.100.000

Harga Rp.100.000



TANGGUH PROBIOTIK untuk Pakan Ternak adalah produk terbaru dari PT. Natural Nusantara (NASA) sebagai pelengkap pre-biotik untuk ternak VITERNA Plus yang telah lebih dulu beredar dan bisa dimanfaatkan peternak.

TANGGUH Probiotik Pakan Ternak merupakan formula khusus untuk proses fermentasi pakan ternak yang dibuat dari bahan-bahan organik murni sesuai anjuran dunia untuk kembali ke alam, dengan fungsi utama menghasilkan pakan fermentasi yang berkualitas dengan meningkatkan gizi, cita rasa, dan palatabilitas (tingkat kesukaan ternak).

Dosis Probiotik Tangguh :

Ternak : 2 tutup botol (+20cc) TANGGUH per 5 liter air untuk 100 kg  (1 kwintal) pakan ternak atau hijauan.
Udang : 1 – 3 liter / ha
Ikan : 1 – 2,5 liter / ha

Kandungan Probiotik Tangguh :

Lactobacillus sp.   : 2,5   * 10 Pangkat 7 cfu/ml
Azotobacter sp.     : 1,31 * 10 pangkat 6 cfu/ml
Streptomyces sp.  : 2,42 * 10 pangkat 6 cfu/ml
Aspergillus sp.       : 1,90 * 10 pangkat 5 cfu/ml
Trichoderma sp.   :   2,8 * 10 pangkat 5 cfu/ml
pH                        :  5,0

Fungsi :

Penambat nitrogen            : Positif
Pelarut Fosfat                    : Positif
Penghasil Fitohormon       : Positif
Perombak Bahan Organik  :
Perombak Selulosa  : Positif.
Perombak Lignin     : Positif.

Sebagaimana produk-produk NASA lainnya, TANGGUH Probiotik Pakan Ternak sudah memenuhi standar Kualitas – Kuantitas – Kelestarian (K-3).

Cara Pembuatan Pakan Ternak :

Siapkan Jerami,  galaran untuk alas, siapkan air, siapkan PROBIOTIK TANGGUH, Siapkan Bekatul dan tempat untuk proses fermentasi yaitu bisa dengan terpal atau tempat lain yang dapat ditutup rapat.

Tumpuk atau susun jerami kering sampai kira-kira ketebalan 20-30cm, kemudian siram dengan air yang sudah dicampur PROBIOTIK TANGGUH (takaran 5 tutup / 15 liter air) sampai kira-kira kadar air 60%, taburi bekatul di atas tumpukan jerami secara halus dan merata, tumpuk lagi jerami di lapisan atasnya dan perlakukan sama dengan perlakuan sebelumnya.  

Demikian seterusnya sampai pada ketinggian tumpukan jerami sesuai yang dikehendaki. Langkah selanjutnya tutup rapat tumpukan jerami tersebut 1-3 hari. Setelah itu tumpukan jerami yang  ditutup selanjutnya dibuka dan diangin-anginkan sebentar agar dingin sebelum diberikan untuk pakan ternak. Simpan di tempat yang teduh (terhindar dari sinar matahari dan air hujan) untuk persediaan pakan  ternak sampai dengan berbulan-bulan.

Kelebihan proses fermentasi jerami padi dengan PROBIOTIK TANGGUH, hanya memerlukan waktu sehari (1x24jam) sehingga ternak dan peternak tidak repot menunggu terlalu lama untuk pemberian pakan ternaknya.


Untuk 5 tutup botol PROBIOTIK TANGGUH (dengan pencampuran air 15-45 liter air) dapat digunakan memfermentasi jerami kurang lebih 1,5 kwintal.

1 comments:

  1. Kalau untuk permentasi ampas tahu , dedak dan ampas kelapa bgaimana?

    ReplyDelete

Distributor Produk NASA ACEH

Customer Service

Hubungi Kami Melalui SMS/Telpon : 0811.670.1003 BBM Kami : 7D62711D

Produk TerPopular